BISA JADI TAHUN 2012 AKAN ADA ROBOCOP SUNGGUHAN

Tahun 2012 nanti diperkirakan akan banyak bermunculan manusia robot. Hal ini disebabkan baju bertenaga super yang membuat pemakainya sekuat robot akan dipasarkan secara massal pada tahun tersebut. Jadi yang mempunyai cita2 menjadi Robocop ataupun Iron man segera siap2 dan kumpulkan uang untuk membeli baju robot..he..he..

BISA JADI TAHUN 2012 AKAN ADA ROBOCOP SUNGGUHAN
Pakaian lengkap berbahan metal dan plastik tersebut menggunakan delapan mesin elektrik yang bisa meningkatkan kekuatan tangan dan kali pemakainya. Selain itu ada sensor khusus untuk mendeteksi gerakan dan merespons perintah pemakainya dengan sistem pengenal suara.

Profesor Shigeki Toyama dan timnya mengembangkan baju "peningkat kekuatan" di Universitas Pertanian dan Teknologi Tokyo. Toyama juga berencana mendirikan perusahaan yang mulai memproduksi baju futuristik tersebut akhir tahun ini.

Telegraph melaporkan kemarin (9/4), pakaian tersebut akan mengurangi penggunaan tenaga pemakainya hingga 62 persen. Industri robot sudah lama dikembangkan di Jepang dan penciptaan baju robot ini akan membantu menyelesaikan permasalahan cedera fisik yang dialami pekerja.

BISA JADI TAHUN 2012 AKAN ADA ROBOCOP SUNGGUHAN
Selain bisa mengurangi aktivitas otot dan gerakan lutut hingga setengahnya, baju ini juga mampu membantu gerakan merunduk secara berlebihan. Kostum ini memang dibuat untuk para pekerja lanjut usia.

"Jika petani membungkuk untuk memetik lobak, punggungnya akan tertumpu dengan kuat (dengan baju robot)," ujar Gohei Yamamoto, salah seorang mahasiswa yang bekerja dalam tim pimpinan Toyama, saat mendemonstrasikan fungsi baju tersebut di kampusnya.

Setelah 15 tahun melalui pengembangan, "robotsuit" akan dipasarkan pada 2012 dengan harga jual pertama sekitar JPY 1 juta (Rp 96 juta). Harga tersebut diharapkan bisa dikurangi hingga setengahnya, jika sudah di produksi massal. Hingga saat ini, belum ada rencana untuk melemparnya ke pasar luar negeri.

"Saya tidak yakin, baju ini akan dijual di Eropa dan Amerika dimana mereka banyak mempekerjakan pekerja migran untuk bidang-bidang yang berhubungan dengan pertanian," tambah Toyama.

Tim tersebut telah mengembangkan dua model baju alat bantu robotik. Pertama dengan berat 30 kilogram yang bisa digunakan untuk mengangkat beban berat dan mencabuti sayuran dari bawah tanah. Model kedua, seberat 23 kilogram yang di desain untuk pekerjaan lebih ringan seperti memetik anggur.
[jpnn.com/telegraph.co.uk]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 RPP silabus SD | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger