MENURUT PENGAKUAN, TERNYATA KULIT TUYUL BERMINYAK

MENURUT PENGAKUAN, TERNYATA KULIT TUYUL BERMINYAKDari cerita beberapa warga yang bisa melihat tuyul, ternyata sosok tuyul tak jauh berbeda dengan gambaran yang beredar selama ini. Dan tidak semua orang bisa melihat tuyul, makhluk halus yang dikabarkan baru saja ditangkap warga di Menteng karena dituding sering mengganggu.

Katanya kepalanya plontos dan tangannya panjang hingga ke kakinya. Menurut Kiai Ahmad Baduy yang menangkap lima tuyul di Menteng, Jakarta Pusat, tuyul-tuyul itu memiliki warna kulit yang berbeda, ada yang sawo matang dan hitam. Sedangkan tinggi tubuh tuyul antara 30 - 50 cm.

Seorang warga Menteng, Sudirman (31) mengatakan bahwa dirinya pernah melihat tuyul tersebut dan mengambil uang dalam celengannya. "Enam bulan lalu, saat tertidur terbangun karena tangan saya menyentuh tubuh berminyak. Saat itulah saya melihat sosok anak kecil berkepala plontos yang berlari dan kemudian menghilang," jelas Sudirman.

Harapannya dengan ditangkapnya tuyul tersebut tidak membuat warga resah lagi. Namun, Sudirman juga tidak bisa memastikan apakah duitnya diambil tuyul tadi atau bukan. Lima tuyul dikabarkan telah ditangkap Sabtu (11/4/2010) di Menteng, Jakarta Pusat dan disimpan dalma botol yang ditutup kain agar tidak terlepas. Tuyul-tuyul tersebut kini dibawa kediaman Kiai Baduy di Purwokerto.
[kompas.com/Gbr ilustrasi]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 RPP silabus SD | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger