PRESIDEN SBY SAMAKAN PENUSUKAN JEMAAT HKBP DENGAN PEMBAKARAN AL QURAN

Presiden SBY samakan penusukan Jemaat HKBP dengan pembakaran Al Quran - Ternyata peristiwa penusukan yang dialami anggota majelis jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, juga menyulut kecaman dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu dinilai serupa dengan rencana pembakaran Quran di Florida, Amerika Serikat (AS).


"Ketika dunia digemparkan oleh rencana pembakaran Quran, yang saya tahu kalau itu terjadi dampaknya sangat besar, bisa menimbulkan konflik horizontal di semua negara, hampir pasti, termasuk di negara kita. Saya menyampaikan dengan tajam dan keras namun tetap terukur kepada pihak-pihak terkait, termasuk Pemerintah dan Bangsa Amerika Serikat," ujar Presiden dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (14/9/2010).
Presiden SBY menggarisbawahi bahwa tindakan pembakaran Al Quran ataupun kitab suci agama apapun tidak dibenarkan.  Merusak atau membakar rumah ibadah manapun juga tidak dibenarkan, termasuk tindakan fisik kekerasan terhadap umat agama apapun. Terutama yang ada di negeri kita ini," ucapnya.

Selain itu, Presiden juga berharap agar jangan ada intervensi dari pihak manapun yang justru menimbulkan masalah baru agar masalah tidak semakin meluas.

Memang saat ini sepertinya kita semua sedang diuji, banyak peristiwa2 yang terjadi dan mengharuskan kita untuk bersikap keras tapi tetap disertai dengan kepala yang dingin, seperti yang terjadi di AS tentang pembakaran Al Quran dan peristiwa penusukan anggota majelis Jemaat HKBP....
[okezone.com]

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 RPP silabus SD | Designs By Bhambank Mbambong Blog | Powered by Blogger